kejutan dari stopmotion : Banda Neira!

hai! masih ingat stopmotion ketiga ku yang ini :


iya, stopmotion yang aku bikin khusus buat band nelangsa riang yang sangat aku sukai, Banda Neira. band yang beranggotakan dua orang, yaitu kak Nanda atau Ananda Badudu, reporter tempo yang ternyata memainkan gitar, vokal dan impersonisasi terompet di Banda Neira, dan kak Rara atau Rara Sekar Larasati, sebagai vokal, memainkan xylophone dan pembaca puisi. band mereka berdua ini menjadi pemanja telinga aku sekitar hampir 2 bulan. iyasih, baru bentar. tapi serius deh, memang langsung bikin jatuh cinta.

awal mulanya kenal Banda Neira itu dari soundcloud. karena aku dari awal udah nge-follow kak rarasekar yang suaranya lebih dulu aku kenal sebagai pemanja telinga. waktu itu kak Rara repost lagu Banda Neira yaitu Hujan di Mimpi. dan...seketika jatuh hati dengan lirik yang mereka bariskan dengan petikan-petikan gitar, dengan...ah pokoknya sempurna!

melihat mereka ada twitter, aku langsung saja mention :


dan ternyata mereka mau nge balas mention aku :D ah senangnya...


belum selesai, ternyata setelah beberapa kali mention-an, aku cek daaaan... :"">



look! they followed me! :D wah, asik juga nih, mereka mau nge follow tanpa harus minta follback. secara gak langsung aku udah ngerasa dekat aja dengan mereka, dan pengen tau lebih banyak ttg mereka. aku mulai rajin ngeliat video video mereka di youtube, dan tentu saja..tiap hari kekaguman nambaaaah teruus.

jadi singkat cerita, mereka merilis album perdana mereka yang berjudul "Berjalan Lebih Jauh". seperti yang aku pernah bilang, dari awal aku pengen bikin stopmotion, cuma karena agak sibuk, terpaksa kelewat deadline atau hari H mereka rilis album. sekitar kelewatan tiga hari, tapi aku tetap upload aja. semoga aja mereka masih mau nge-respon.

dan ternyata (lagi)...mereka SUKA BANGET!!


itu..respon yang jauh diatas bayangan aku! astagaaa aku kira cuma ucapan terimakasih, halah di retweet aja pun syukur. padahal aku udah ngerasa kalau itu nggak bagus-bagus banget karena sempat stuck sehari ngerjainnya :)) gak nyangkaaaa!

belum selesai kejutan dari band luar biasa ini, beberapa menit setelahnya aku tiba-tiba dapat direct message yang jauh lebih mengagetkan...


ya, mereka minta alamat aku di Pekanbaru. walaupun aku tau mama melarang untuk ngasi tau alamat ke sembarang orang, tapi karena jelas jelas Banda Neira bukan band yang bersembunyi dalam jeep besar dan mencuri balita, aku langsung aja ngasih alamat lengkap aku. dan lucunya, mereka minta kode pos karna aku lupa ngasi tau berapa kode pos aku. hahahaha ketauan dong kalau mereka mau ngirim sesuatu :)))

tapi aku gak mau berharap ketinggian dulu (padahal udah), ya siapa tau mereka cuma mau ngirimin surat dan ngomentarin betapa cacatnya stopmotion aku. apalagi coba liat tanggal mereka nge dm nya, tanggal 17 April. setelah sekitar 1 mingguan tak terjadi apa apa, aku akhirnya lupa sendiri sama dm itu.

tapi,  genap 2 minggu atau 14 hari, tanggal 1 mei 2013, aku baru pulang sekolah dan pengen masuk kamar buat nge ganti baju seragam. tapi tiba-tiba, ada motor yang berhenti didepan rumah aku.

" kirimaan! "

ya, kira-kira begitulah kata si bapak dari TIKI, yang sekaligus meminta dibukakan pintu. yaudah, aku buka pintunya.

" ini ada kiriman...untuk faroh nur alfani. "


bapak itu nyodorin kotak yang dibuat dari kayu ini, kayaknya mau ngelindungin benda yang ada didalamnya. aku bener bener gak bisa nebak itu apa. karena tampang bingung aku, si bapak pengirim jadi ragu kalau aku si "faroh nur alfani".

" ini faroh nur alfani kan? " 
" iya. nih. " aku nunjukin bet nama yang ada di seragam sekolah aku. 
" gak tau bakal ada kiriman? " tanya bapak itu lagi. 
" gak tau. emang dari siapa? " 
" dari..an..da..budu.. " si bapak agak kesusahan nge baca nama pengirimnya. tapi aku langsung bisa nebak-- 
" ANANDA BADUDU?! "  
" haa iya, itu. " 
" EMANG INI APA PAK? " nada suara aku udah over excited. 
" cd, dek. "

udah, nggak salah lagi. ternyata aku ngirim alamat lengkap plus kode pos itu, untuk mereka yang mau ngirimin cd Banda Neira - Berjalan Lebih Jauh yang udah aku idam idamkan!!!
dengan teriakan senang yang tertahan sehingga bapak kiriman itu ketawa ngeliat aku, aku gak sabar nge jebol si kotak kayu yang kayaknya sangat niat untuk menjaga cd didalamnya agar tetap utuh. aku nyari benda tajam nan lembut biar bisa menghancurkan si kotak tapi tidak merusak si cd. tapi rasa-rasanya ga ada peralatan kayak gitu, jadi aku makai tangan sendiri untuk menjebolnya. entahlah, aku lagi kuat gara-gara super senangnya.

dan...ENG ING ENG...



waaaaaawwwww....

lalu aku buka plastiknya...



:""""">>

oke aku tau ini super ga penting, nge foto setiap langkah yang aku lakukan. gapapa, untuk dokumentasi! 

trus... dibuka bungkusnya...


AAAAAAAA!!!!!!!!!


BANDA NEIRA: BERJALAN LEBIH JAUH!
penampakan setelah dibuka :))
ucapannya :') serius deh terharuuu, gak nyangka bisa dapat tanda tangan sekaliaaan :')

terharu banget bisa dapat ucapan yang kelihatannya langsung ditulis dari tangan yang dianugrahkan kemampuan musik yang luar biasa itu :') apalagi (yang diduga) tulisan kak Nanda : "untuk Faroh, sukses ya fsrd nya" , ih kok tau sih kalau aku mau masuk fsrd?! pasti kepoin tweet aku yaaa (?) hihihi gak nyangka, kirain walaupun di follow @dibandaneira , tweet aku ga dipeduliin. ternyata diperhatiin juga huahaha jadi malu nge tweet asal asalan.

kece cd nyaaa :D

track list nya. sepuluh deretan lagu yang bikin bingung "yang mana lah lagu favorit aku. enak semua"

ini semacam buku kecil yang isinya lirik track mereka. ah tanpa ini juga udah hapal, toh didenger tiap hari huahaha
my favorite page with my favorite lyrics (so far)
ini lagu yang paling bikin terharu :" apalagi bayangin kalau udah kuliah nanti ninggalin orang tua :(

KISAH TANPA CERITA! liriknya juara.
sampai sekarang masih nggak nyangka, padahal masih nunggu untuk bisa di beli online dan mikir mau minjem kartu ATM siapa. cd Banda Neira ini sukses bikin aku menyingkirkan cd Adele dan memutar lagu mereka terus menerus, bahkan dari awal bangun tidur sampai mau tidur lagi. gak peduli lah kalau tiba tiba tape aku udah berasap aja. 

teman tiap malam.

terimakasih!! terima kasih banyak Banda Neira, yang sudah menjadi pemanja telinga saya, dan apalagi diisi oleh kalian-kalian yang saya kagumi. jangan berhenti Banda Neira, ditunggu album berikut berikut berikutnya! :)) harus berjalan lebih jauh, menyelam lebih dalam. sebab,

kalian hadir seperti di kala gempa,
jujur dan tanpa bersandiwara.
dan teduh seperti hujan di mimpi.


Popular posts from this blog

music is in you, isn't it?

Interpretasi puisi : Aku Ingin, karya Sapardi Djoko Damono

don't judge me if you don't know me